Home > blog > Muahal Rek…

Muahal Rek…

Hari baru…

Baru saja kemarin buat tulisan tentang bengkel resmi yang mahal. Eh pagi ini saya dapat pengalaman lagi.

Bukan bermaksud memberikan perbandingan yang buruk. tapi hanya sekedar sharing. awalnya hanya ingin menggosok nomer mesin untuk perpanjangan STNK, tapi ketika di cek, ada bocoran oli yang sudah mengering. Berhubung bengkel yang kami punya fokus di kaki-kaki, mau tidak mau pergi ke bengkel resmi terdekat.

Seperti biasa mobil harus ditinggal. kita harus rela meninggalkan mobil tanpa mengetahui terlebih dahulu rincian biaya. hanya tiga yang saya sudah tahu, dan ini bukan masalah utamanya. Ganti Oli Shell yang budgetnya hampir 2x lebih tinggi. belum lagi ongkos cuci rangka mesin+body+vacuum Rp 140rb. ckckckck.. yang lebih bikin kaget.. ongkos gosok no mesin Rp 50rb. wow..

Rata-rata proses transaksi di bengkel resmi adalah seperti ini. mobil ditinggal, dan akan dapat estimasi biaya by phone. dan biasanya kita pasrah dengan budget yang diberikan. karena minimal waktu sudah terbuang setengah hari plus transport yg sudah dikeluarkan.. lebih pahitnya lagi, belum jelas kapan mobil bisa selesai..

Memang mahal.. tapi setidaknya ada rasa aman dari image brand mobil itu sendiri, walaupun klaim berkali-kali belum menjamin masalah akan beres(pengalaman pribadi juga🙂 )

Semoga bengkel umum di Indonesia semakin berkembang dari segi kualitas dan image, sehingga customer bisa punya lebih banyak pilihan

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: